Backup Data di Smartphone Makin Mudah dengan USB OTG SanDisk

Backup Data di Smartphone Makin Mudah dengan USB OTG SanDisk

Indonesia jadi salah satu negara dengan pengguna smartphone terbanyak. Sehingga tidak heran ada banyak vendor yang berlomba-lomba untuk memasarkan seri ponsel terbaru mereka ke Indonesia. Banyaknya aktivitas yang dilakukan lewat smartphone membuat ruang penyimpanan semakin berkurang, melakukan pembersihan memori terkadang membuat kita berpotensi kehilangan data-data penting.

Tapi kini hal itu bukan lagi sesuatu yang harus kita takuti. Sebab Western Digital sudah memberikan solusi terbaik untuk kita, yaitu dengan menggunakan USB OTG SanDisk. Sebuah perangkat mungil yang akan memudahkan kita dalam urusan pindah-memindahkan file. Ada banyak fungsi lain yang juga bisa kita nikmati.

Penggunaan Smartphone di Indonesia

Belum lama ini DEKA yang dikomisikan oleh Western Digital melakukan survei yang mereka namai dengan Indonesian Consumer Mobile Habit and Data Management Survey. Dari survei tersebut diketahui kalau 97% masyarakat menjadikan smartphone sebagai perangkat utama dalam keseharian mereka. Survei ini melibatkan sekitar 1.120 orang dari 6 kota besar di Indonesia.

Survei tersebut juga mengungkap bahwa 67% orang pernah mengalami kehilangan data di smartphone mereka. Hal tersebut membuat 80% orang telah menyadari pentingnya melakukan backup data. Tapi sayangnya hanya sepertiga dari mereka yang melakukan backup data secara rutin setiap sebulan sekali.

Baca juga:  Punya Banyak Kelebihan, TV OLED LG Jadi TV Terbaik 2019

Kebanyakan data yang disimpan oleh pengguna pada smartphone mereka adalah dalam bentuk foto dan video. Sebab lebih dari 90% orang mengatakan kalau mereka lebih sering menggunakan smartphone untuk mengambil gambar daripada untuk menelepon atau chatting.

Hal tersebut juga didukung dengan penggunaan smartphone yang rata-rata memiliki memori internal sebesar 16 GB – 32 GB.

Penyebab Kehilangan Data di Smartphone

Ada banyak sebab yang membuat kita kehilangan data di smartphone. Kebiasaan jarang membersihkan memori jadi salah satu alasannya. Ini berdampak pada banyak hal, misalnya saja berpotensi untuk membuat ponsel jadi mudah terserang virus.

Memori yang semakin sedikit membuat kita menghapus banyak file untuk mendaptkan ruang penyimpanan yang cukup.

Selain itu kesalahan sistem yang bisa terjadi secara tiba-tiba juga berpotensi sangat besar membuat kita kehilangan semua data yang tersimpan. Itu dikarenakan kita tidak melakukan backup data sebelumnya.

Solusi Backup Data dengan Mudah di Smartphone

backup data makin mudah dengan usb otg sandisk

Untuk mengurangi resiko kehilangan data penting di smartphone, ada baiknya kita melakukan backup data secara berkala. Salah satu caranya dengan menggunakan USB OTG SanDisk yang kini memungkinkan kita menyimpan data dalam perangkat yang mungil ini.

Sebab saat pertama kali diperkenalkan, USB OTG hanya digunakan untuk transfer file saja.

Kapasitas memori penyimpanan di USB OTG ini juga bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Bisa gunakan kapasitas 16 GB atau 32 GB seperti yang ada di smartphone. Kamu juga bisa memaksimalkan penggunaan USB OTG SanDisk dengan menginstall aplikasi SanDisk Memory Zone yang punya banyak fitur menarik.

Baca juga:  Cara Mengatasi Internet Lambat di Windows 10

Salah satu yang menarik dari aplikasi ini adalah kemampuan backup data secara otomatis setiap kali kita menghubungkan USB OTG SanDisk ke smartphone. Selain itu kita juga bisa membackup foto atau video yang ada di sosial media kita.

Jadi tak perlu lagi malas untuk backup data karena butuh waktu lama atau semacamnya, karena sekarang sudah bisa dilakukan dengan mudah sambil skrol sosial media. #DibuangSayang

Kamu belum punya USB OTG SanDisk yang keren ini? Kamu bisa dapatkan dan pilih langsung di Official Store SanDisk di Shopee. Jangan biarkan data pentingmu yang berharga hilang begitu saja. Amankan sekarang juga dengan cara yang lebih mudah. #SanDiskAPAC

2 Replies to “Backup Data di Smartphone Makin Mudah dengan USB OTG SanDisk”

  1. Wah kudu punya nih. Secara blogger itu pasti harus motret dan berulang-ulang sampai hasilnya bagus. Gak kerasa udah gak muat aja gara-gara memorinya cuma sedikit. Dan itu sering banget saya alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *